Cara Mencuci Baju Polo Supaya Tahan Lama!

cara mencuci baju polo

Baju polo umumnya terbuat dari kain Lacoste. Kain Lacoste berkualitas, contohnya Lacoste Cotton Pique. Membuat baju polo nyaman saat dipakai karena halus dan mudah menyerap keringat dengan baik. Untuk cara mencuci baju polo sendiri sebenarnya tidak rumit, tapi tetap harus dilakukan dengan benar ya.

Jika selama ini anda merasa bahwa baju polo anda mudah melar, pudar warnanya, dan tidak nyaman lagi dipakai, mungkin hal tersebut disebabkan oleh cara mencucinya yang tidak benar. Baju polo sebaiknya dicuci menggunakan tangan ya agar tidak cepat melar, sebab mencuci di mesin cuci itu salah satu penyebab mengapa baju polo anda lebih cepat melar. Berikut ini tips mencuci baju polo.

Bagaimana Cara Mencuci Baju Polo Tanpa Merusak Kerahnya?

cara mencuci baju polo

Mencuci baju polo tanpa merusak kerahnya bisa jadi tantangan sendiri. Sebab, jika anda melakukan cara yang tepat kerah tidak akan mudah rusak. Kerah merupakan salah satu bagian dari baju polo yang paling rentan rusak. Selain itu, jika tidak dicuci dengan tepat, kerah akan mudah kusut, melar bahkan hingga robek.

Langkah-Langkah Cara Mencuci Baju Polo

1. Pilih Detergen yang Tepat untuk Mencuci Baju Polo

Salah dalam memilih detergen juga dapat merusak serat dan warna dari baju polo. Jika anda mempunyai baju polo berwarna, maka hindari menggunakan detergen yang mengandung pemutih. Namun, jika baju polo anda berwarna putih, boleh saja untuk menggunakan detergen pemutih sesekali.

2. Memilih Pakaian

Sebelum anda mencuci baju polo, anda sebaiknya memisahkannya dari pakaian yang mungkin luntur. Sehingga, warna sli dari baju polo anda akan tetap terjaga. Anda juga perlu memisahkannya dari pakaian yang sangat kotor.

3. Merendam dan Mengucek Baju Polo

Selanjutnya setelah anda memisahkan baju polo anda dari pakaian lain yang dapat merusaknya, anda dapat mulai mencuci baju polo agar awet dan berikutnya, yaitu merendam dan mengucek.

Campur air dengan detergen dalam takaran yang pas, lalu rendam baju polo di dalamnya. Perendaman baju polo sebaiknya dilakukan kurang dari 30 menit. Selanjutnya kucek baju polo dengan lembut . Sebaiknya anda hindari menyikat kaos agar lebih awet.

4. Bilas Kaos Sampai Bersih

Setelah anda selesai mengucek baju, bilas baju hingga bersih atau hingga tidak ada lagi sabun yang menempel pada baju. Untuk ini, mungkin anda perlu membilas sebanyak 3 atau 4 kali.

5. Menjemur Baju Polo

Tahap terakhir ini adalah menjemur baju polo. Jemur kaos ini dengan cara dilampirkan pada tali jemuran. Cara ini lebih baik daripada menggantung dengan hanger karena hanger dapat membuat baju polo melar apalagi untuk di bagian kerahnya.

Selain itu, anda sebaiknya juga menjemurnya di tempat yang tidak terkena langsung oleh panas matahari. Baju polo juga sebaiknya dijemur dalam posisi terbalik luar dan dalam. Sehingga, warna baju polo tidak muda pudar.

Baju Polo Berkualitas Pasti Lebih Awet

Jika anda telah mempraktikkan beberapa tips di atas tetapi baju polo anda tetap tidak awet, maka kemungkinan baju tersebut memang kurang berkualitas. Untuk menghindarinya, anda sebaiknya membeli baju polo yang berkualitas agar lebih tahan lama.

Selain itu juga merk baju sangat mempengaruhi sekali dalam segi bahan, karena beberapa brand baju polo terbaik umumnya menggunakan bahan yang berkualitas sangat tinggi dan tidak diragukan lagi oleh banyak orang.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa Langkah-langkah cara mencuci baju polo supaya tahan lama. Gimana sekarang sudah paham cara mencuci baju polo? Sebenarnya cara mencuci baju polo sama saja dengan mencuci baju biasa ya, hanya saja beberapa langkahnya perlu diperhatikan apalagi untuk memisahkan warna dan juga memperhatikan bahan yang akan di cuci, agar baju polo juga awet digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dari pembahasan di atas apakah sudah anda lakukan setiap hendak mencuci baju polo tetapi hasilnya sama aja tetap melar? Berarti itu sudah kurang dari segi kualitas ya guys, jadi kalian perlu pandai dalam mencari baju polo yang bagus. So, itu saja pembahasan kali ini. Semoga artikel baju polo asli dan palsu ini bisa membantu dan berguna bagi kalian ya guys!

Post Comment